Seorang Blogger Berusia 12 Tahun Diancam DIBUNUH AKIBAT POSTINGANNYA!

Rabu, 05 Mei 2010 by Krisna M
Seorang bocah berusia 12 tahun kini menjadi target pembunuhan akibat tulisan di blognya. Tanpa takut bocah bernama Pocesta Rastko itu menentang pemerintah Serbia, dengan menginginkan pengakuan negara Kosovo.

Kalau dilihat, seorang anak yang terlihat lugu ini tidak mungkin menjadi target pembunuhan. Namun kaum Nasionalis Serbia yang berang pun, menjadi naik pitam dengan tulisannya.

Dalam blognya, ia menginginkan hubungan yang lebih baik antara Serbia dan Uni Eropa. Lantas ia pun meminta pengakuan atas negara Kosovo yang telah memisahkan diri, serta mengutuk pembantaian yang dilakukan negaranya.

"Saya seorang Serbia, tapi mengakui Kosovo sebagai negara merdeka," tulis Rastko dalam postingannya. Walau pemerin tah Serbia tak mengakui Kosovo, tapi Rastko menjelaskan bahwa ia punya pandangan lain dari negaranya. "Karena itu adalah masa depan kita, kita tidak bisa lagi melihat ke masa lalu, " tambahnya.

Tak terima dengan tulisan itu, seorang kaum nasionalis Serbia mengancam dengan balasan diblog tersebut. "Aku akan menunggumu didepan sekolah kemudian membunuhmu, " tulisnya. Ibu Rastko, Suzanna yang mengetahuinya, langsung menghubungi polisi setempat untuk meminta perlindungan.

"Saya seorang aktivis hak asasi manusia yang independen. Saya tak takut untuk berbeda pendapat dan saya anti-kekerasan," kata Rastko dalam sebuah wawancara dirumahnya yang sederhana di pusat kota Belgrade, Serbia. Dia mengungkapkan dengan nada suara yang bijaksana dan diplomatis jauh dari usianya.

"Aku memang sedikit khawatir. Tapi aku tak takut. Aku akan meneruskan apa yang aku lakukan. Mungkin ini sulit untuk ibuku karena dia seorang yang apatis, toh kebanyakan dari kita memang tidak setuju dengan politik," ucap bocah itu tanpa ragu.

Apa sih yang dapat kita teladani dari cerita di atas?? Kita harus mencontoh prilaku blogger yang satu ini: PANTANG MENYERAH dalam MENYAMPAIKAN PENDAPAT!! Menurut saya, kalau perlu, bocah ini harus diberi penghargaan sebagai Best Fighter Blogger!! (menurut saya lho...) Yang tertarik, kolom komentar disediakan! (diisi yah?!!)
Posted in Label: | 2 Comments »

2 komentar:

Ajung mengatakan...

berani bener tu bocah
kalo saya kayak gitu pasti langsung ngurung di kamar wkwkwk

Nia Amakura mengatakan...

Tiru dong, wan~

:hi :-) :*) :ok :s) :D :o) :thx
:B) :)) J:) :-J :x :(( :| :(
:iq :# :? #-o :@ J:P :o :-o
Read more: http://spaceforallofyou.blogspot.com/2010/11/cara-memasang-emoticon-pada-kotak.html

Posting Komentar

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified