Bocoran Cryuff Untuk Uruguay

Selasa, 06 Juli 2010 by Krisna M
Bertaburnya bintang di tim nasional Belanda membuat Uruguay tampak kerdil dalam babak semifinal Piala Dunia, Selasa, 6 Juli 2010 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Ini membuat Uruguay juga sulit menentukan pemain mana yang harus diwapadai dalam laga yang berlangsung di Green Point Stadium, Cape Town.

Namun ada satu masukan dari mantan pemain tim Orange Johan Cruyff. Legenda sepakbola Belanda itu menyarankan supaya Uruguay memfokuskan perhatian mereka pada Dirk Kuyt.

"Senang melihat Kuyt berkembang jadi salah satu pemain paling berharga. Tanpa ragu lagi dia akan siap membuka pertandingan," tulis Cruyff dalam kolomnya di harian De Telegraaf seperti dilansir NineMSN.

Kuyt yang di Piala Dunia kali ini ditempatkan sejajar dengan Wesley Sneijder dan Arjen Robben, sudah mencetak satu gol untuk tim Oranye. Berkat assist Kuyt pula Sneijder bisa membobol jala Brasil di fase perempat final dengan sundulannya.

"Lihat apa yang dia lakukan, mulai dari kanan, lalu ke depan. Dan saat melawan Brasil dia ke kiri. Bukan hanya dia memperdaya Maicon (pemain Brasil) tapi dia juga menentukan siapa pemenangnya," puji Cruyff lagi.
Cruyff sendiri pernah menoreh hasil manis dalam laga melawan Uruguay di Piala Dunia 1974. Saat itu Cruyff sukses membawa tim Oranye menang 2-0 dalam penyisihan Grup 3. Kedua gol Belanda dilesakkan oleh Johny Rep.

Namun Kuyt yang diharapkan bisa meraih hasil sama tidak boleh besar kepala dengan. Sebab catatan pelanggaran yang dilakukannya juga cukup banyak, yakni enam kali. Dia menjadi satu dari lima pemain Belanda dengan catatan pelanggaran terbanyak hingga fase semi final
Posted in Label: | 0 Comments »

0 komentar:

:hi :-) :*) :ok :s) :D :o) :thx
:B) :)) J:) :-J :x :(( :| :(
:iq :# :? #-o :@ J:P :o :-o
Read more: http://spaceforallofyou.blogspot.com/2010/11/cara-memasang-emoticon-pada-kotak.html

Posting Komentar

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified