Sensasi Bulan Madu Saat Hamil

Senin, 23 Agustus 2010 by Krisna M
Ketika menunggu kelahiran anak bukan berarti Anda dan suami tidak bisa bermesraan sambil berjalan-jalan. Menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan saat Anda hamil, justru bisa memperkuat ikatan Anda, pasangan dan janin.

Lagipula, dalam beberapa bulan ke depan, Anda dan pasangan akan disibukkan mengurus si kecil. Nah, agar keromantisan tetap terjaga, luangkanlah waktu untuk babymoon. Anda dan pasangan akan merasakan sensasi bulan madu yang berbeda, karena si kecil 'ikut serta'.

Saat paling aman dan tepat untuk babymoon adalah saat usia kehamilan memasuki trimester ke dua. Karena, pada trimester pertama rasa mual biasanya masih sangat terasa dan membuat ibu hamil merasa tidak nyaman di perjalanan.

Menurut American College of Obstetrics and Gynecology, perjalanan paling aman dilakukan adalah usia kehamilan antara 18 hingga 24 minggu. Mengingat kondisi kehamilan yang berbeda pada setiap wanita, berkonsultasilah dulu dengan dokter Anda. Tanyakan pada dokter apakah janin Anda cukup kuat untuk melakukan perjalanan jauh.

Dalam memilih tempat, pilihlah tujuan babymoon yang tidak terlalu jauh dari rumah tetapi bisa membuat Anda dan pasangan lebih santai, romantis dan bisa menghabiskan waktu bersama. Pastikan juga di tempat tujuan tersebut terdapat rumah sakit atau setidaknya klinik. Jika sewaktu-waktu Anda mengalami masalah pada kehamilan bisa langsung datang ke tempat tersebut.

Saat dalam mobil, pastikan memasang sabuk pengaman dengan tepat. Yaitu tepat pada tulang bahu, pinggul dan perut bagian bawah. Jika terjadi rem mendadak, perut Anda terlindungi dengan baik. Selama perjalanan, pastikan setiap dua jam, mobil berhenti dan Anda bergerak. Hal ini agar sirkulasi darah tetap lancar dan tidak terjadi pembekuan darah.

Luruskan kaki dan keluarlah dari mobil, agar Anda terhindar dari kram pembengkakan. Jangan lupa hirup juga udara segar, sebelum kembali melanjutkan perjalanan. Sediakan makanan dan minuman yang cukup di mobil. Jangan sampai Anda kelaparan atau kekurangan cairan.
Posted in Label: , | 0 Comments »

0 komentar:

:hi :-) :*) :ok :s) :D :o) :thx
:B) :)) J:) :-J :x :(( :| :(
:iq :# :? #-o :@ J:P :o :-o
Read more: http://spaceforallofyou.blogspot.com/2010/11/cara-memasang-emoticon-pada-kotak.html

Posting Komentar

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified